Praktik Industri di DISHUBKOMINFO YK

         Praktik industri ini  biasanya dilaksanakan oleh mahasiswa/mahasiswi Fakultas Teknik UNY semester 4 yang biasanya dilaksanakan pada liburan semester menuju semester 5. Nah sekarang ini saya akan berabagi cerita nih pengalaman hari pertama saya praktik industri di DISHUBKOMINFO Yogyakarta. Tanggal 1 Juli 2015 saya bersama 2 teman saya Isnawati Pratiwi dan Zulfa Kurniawan Shafyanta kumpul di depan kos kartini untuk berangkat bersama-sama menuju tempat PI yaitu di jalan babarsari. Pukul 07.15 kami pun berangkat dan tiba ditempat PI pukul 07.30 pas banget karena kemarin ibu kasubbag umum bilang kami mulai PI pukul 07.30. 
        Dan setelah itu kami menemui ibu kasubbag umum untuk menempatkan kami membantu dibagian mana. setelah beberapa menit berdiskusi kami pun mulai diarahkan. Teman saya Isnawati di tempatkan di bagian sub bag umum lalu saya dibagian keuangan dan teman saya zulfa dibagian angkutan. nah untuk pekerajaan yang kami lakukan di hari pertama kami PI. Kalau teman saya Isnawati Pratiwi katanya sih disuruh bantu mengetik surat gitu kalo saya disuruh bantu rekap gaji pegawai dan teman saya zulfa katanya sih disuruh bantu buat jadwal kerja pegawai saat lebaran nanti.
       Untuk pertama kali mau memulai PI kami bertiga deg-degan rasanya tapi untungnya pegawai-pegawai yang ada disini ramah tamah dan kalo menurut bahasa jawanya sih sumeh katanya. Awalnya juga diajari saya disuruh ini kaya begini caranya dan pokonya jangan takut sama PI deh :D
       Saat ini tugas saya sudah selesai dan ga dikasih tugas yang lain lalu saya bingun disini mau ngapain dan mesti nunggu hingga pukul 14.15 untuk pulang kembali ke kosan masing-masing. Yah beginilah cerita hari pertama saya dan teman-teman saya Praktik Industri di DISHUBKOMINFO Yogyakarta. Terimakasiiih :D

Komentar

Postingan Populer