Wisata Air di Sekitar Pangandaran || Body Rafting Santirah

   Body rafting Santirah adalah salah satu alternatif wisata air menyusuri sungai Santirah yang berada di daerah Pangandaran. Body rafting di Santirah menyediakan beberapa paket, mulai paket hemat hingga paket lengkap plus plus. Jarak tempuh dari Banjarsari hingga lokasi sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan.

Ada apa saja disana ? 

   Disana disediakan lahan parkir, kantin, mushola, tempat duduk untuk bersantai dan 3 toilet. Untuk tempat penyimpanan barang dititipkan ke salah satu kantin yang ada disitu.

Apa aja nih fasilitasnya ?

 Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau mendapat fasilitas diantaranya yaitu pelampung, ban, guide gokil kocak, dokumentasi, p3k dan pelayanan yang super tentunya. Sebelum memulai kegiatan body rafting, dibreefing terlebih dahulu terkait cara duduk yang benar di atas ban ketika di dalam air, posisi tangan dan lain sebagainya.

Berapa lama perjalanan body rafting menyusuri sungai Santirah? 

   Lamanya menyusuri sungai kira-kira sekitar 2-3 jam sudah termasuk istirahat dan berfoto. Menurut saya itu sangat recomended dengan biaya terjangkau bisa bermain asik dengan air dan menikmati pemandangan batu, air terjun di kanan kiri sungai, menikmati keseruan gelapnya beberapa goa yang salah satunya sangat panjang sehingga ingin segera kluar dari sana. Di tengah perjalanan terdapat kantin dan bisa beristirahat untuk mengahangatkan tubuh sejenak dengan membeli makanan hangat yang bisa di bayar ketika nanti pulang, selain itu dibuatkan juga api unggun kecil oleh pemandu (baik banget kan). Setelah cukup beristirahat bisa melanjutkan lagi perjalanan mengarungi derasnya kesejukan aliran sungai Santirah, dan menikmati keindahan batu dan air terjun yang bisa kita ajak berfoto. Di spot terakhir terdapat tebing yang biasa digunakan untuk menguji adrenalin melompat dari ketinggian 2 sampai 5 meter.
 POKONYA SERU ...

Apa nih manfaat body rafting?

1. Menghilangkan stress
2. Mengisi waktu libur
3. Makin akrab dengan keluarga dan teman
4. Menambah stok foto untuk upload di instagram
5. Pamer kalo liburan ehehhe.

    oiya sebaiknya sebelum body rafting bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu supaya tidak pegel-pegel setelahnya.

Komentar

Postingan Populer